Pengertian Wawancara Kerja

Pengertian Wawancara Kerja
Kali ini blog wawancara kerja atau sebagai blog panduan praktis menghadapi wawancara kerja akan memposting mengenai pengertian wawancara kerja. Agar Anda dapat memahami dan Anda pun semakin siap untuk diwawancarai. Pengertian wawancara kerja secara singkat dijelaskan dibawah ini.

Pengertian Wawancara Kerja. Wawancara Kerja (bahasa Inggris: job interview) merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Tujuan dari wawancara adalah untuk mendapatkan informasi di mana sang pewawancara melontarkan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh orang yang diwawancarai.

Wawancara dapat menjadi alat bantu saat dilakukan oleh pihak yang mempekerjakan seorang calon atau kandidat untuk suatu posisi atau orang biasa yang sedang mencari tahu tentang kepribadian seseorang ataupun mencari informasi.

Sumber: Wikipedia dengan sedikit perubahan

No comments:

Post a Comment