Bersikap dan Berpenampilan yang Baik Saat Wawancara Kerja

Bersikap dan Berpenampilan yang Baik Saat Wawancara Kerja
Bersikap dan Berpenampilan yang Baik Saat Wawancara Kerja. Suatu proses pencarian kerja bisa dibilang sukses jika anda berhasil memberikan kesan yang baik saat wawancara kerja. Percuma saja jika anda adalah seseorang yang sangat ahli disuatu bidang pekerjaan tertentu namun anda memberikan suatu kesan yang sangat tidak baik pada saat wawancara kerja. Segala kualifikasi dan keahlihan yang anda miliki akan hilang begitu saja karena orang yang mewawancarai anda merasa tidak yakin dengan pembawaan anda sebagai individu yang nantinya akan bekerja di perusahaan tersebut. Mari kita simak beberapa hal yang harus anda persiapkan untuk memberikan kesan yang baik saat wawancara kerja.

Berpakaian dengan Rapi, Sopan dan Menutup Aurat (Berjilbab bagi Muslimah)
Dengan berpakaian rapi anda memperlihatkan suatu itikad yang baik bahwa anda menghargai pihak perusahaan yang telah mengundang Anda untuk wawancara kerja. Selain itu, berpakaian yang rapi adalah sebuah dress code yang sangat netral dalam situasi apapun, karena disitu anda bertujuan untuk memberikan suatu kenyamanan baik bagi diri anda sendiri maupun pihak yang akan mewawancarai Anda.

Tata Krama/Akhlaq dan Bahasa Tubuh
Apapun yang keluar dari mulut anda dan juga gerak-gerik anda harus memperlihatkan suatu kesan yang baik sehingga pihak yang mewawancarai anda akan merasa nyaman dan percaya bahwa anda adalah kandidat yang tepat untuk lowongan yang mereka tawarkan. Yang penting adalah fokus dan konsisten terhadap apa yang sudah anda jalani sejak menulis surat pengantar kerja hingga menyusun resume. Pastikan bahwa anda adalah orang yang sama ketika mereka membaca surat pengantar anda. Perlihatkan konsistensi tersebut karena hal tersebut akan sangat berguna dalam keberlangsungan karir anda di masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment